ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK ROKOK FIT MILD BRIGHT DI WILAYAH PERKOTAAN KAB. JEMBER
Abstract
Fit Mild Bright di wilayah perkotaan Kabupaten Jember. Pada penelitian
ini jumlah responden yang diambil sebanyak 90 responden sesuai dengan kriteria
yang telah ditentukan yaitu kalangan masyarakat perkotaan yang merokok.
Metode analisis data yang digunakan adalah mengklasifikasikan jawaban
responden menurut kelompok variabel dan kemudian disajikan dalam bentuk
Tabel frekuensi dan memberikan analisis deskriptif berdasarkan dimensi variabel
persepsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel mutu produk,
konsumen memiliki persepsi bahwa rokok merek Fit Mild Bright adalah rokok
yang jarang rusak/cacat, tahan terhadap suhu atau cuaca, bahan bakunya berasal
dari tembakau pilihan, dan memiliki kemasan yang di jamin tidak rusak/cacat.
Variabel ciri produk, konsumen memiliki persepsi bahwa rokok Fit Mild Bright
adalah rokok yang terbuat dari tembakau yang berkualitas tinggi, rokok yang
memiliki sifat kadar tar dan nikotin rendah, rokok yang asap dari hisapannya
harum,gurih dan manis dan rokok yang memiliki kemasan yang menarik. Variabel
desain produk, konsumen memiliki perpsepsi bahwa rokok Fit Mild Bright
adalah rokok yang memiliki warna dan kemasan yang menarik, rokok yang
memiliki bentuk kemasan yang rapi, rokok yang memiliki kemasan yang tidak
mudah pudar dan rokok Fit Mild Bright adalah rokok yang memiliki logo pada
kemasan rokok Fit Mild Bright mudah diingat. Variabel sifat produk, konsumen
memiliki persepsi bahwa rokok Fit Mild Bright adalah rokok yang memiliki
kondisi yang bagus, rokok yang memiliki model kemasan yang eksklusif, rokok
yang pada kemasannya terdapat informasi secara jelas atas komposisi rokok dan
tersedia kemasan yang kecil. Rangsangan produk, konsumen memiliki persepsi
bahwa harga rokok Fit Mild Bright sesuai dengan kualitas rokok, rokok Fit Mild
Bright adalah rokok yang memiliki ada jaminan tidak mudah rusak. rokok Fit
Mild Bright adalah rokok yang iklannya ada dimana-mana dan rokok yang ada
dimana-mana, tersedia di toko klontong dan supermarket. Secara keseluruhan
persepsi konsumen terhadap rokok merek Fit Mild Bright di wilayah perkotaan
Kabupaten Jember adalah bagus karena bisa menarik minat konsumen untuk
menggunakan rokok merek Fit Mild Bright.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Atribut Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Pewangi Stella di Wilayah Sumbersari Kabupaten Jember
Putra, Adi Setia (2015-12-01)Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Pewangi Stella di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan menganalisis ... -
PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK PADA RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN JEMBER
ANNISA NURUL JANNAH (2014-03-04)Perkembangan di dunia usaha di berbagai bidang semakin berkembang pesat, menyebabkan terjadinya suatu paradigma pemasaran. Perubahan paradigma pemasaran lebih banyak didorong oleh oleh perubahan situasi dan kondisi masyarakat. ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Keberagaman Produk, Harga, dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang Produk Es Krim Aice (Studi pada Konsumen Kalangan Mahasiswa di Kabupaten Jember)
Dewi, Agnisia Eka Permata (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020, 2020-11-03)Industri es krim di indonesia terbilang cukup menarik. Tingkat konsumsi per kapita yang masih rendah serta demografi penduduk Indonesia membuat potensi industri ini semakin besar. Beberapa hal yang menjadikan Indonesia ...