HUBUNGAN STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP TINGKAT PROFESIONALITAS PEGAWAI (PEGAWAI NEGERI SIPIL) (STUDI DI KANTOR UNIT PELAKSANA DAERAH PERPARKIRAN KOTAMADYA SURAKARTA)
Abstract
Pentingnya penelitian lentang struktur organisasi dan profesionalitas pegawai iru dikarenakan bahwa sebuah organisasi apapun bentuknya akan mencapai keberhasilan dalam pencapaian tujuan ditentukan oleh faktor organisasi yaitu struktur organisasi dan profesionalitas pegawai. Agar organisasi dapat mencapai tujuan yang telah diteta.pkan, maka unsur slruktur organisasi juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan struktur organisasi memberikan gambaran yangjelas dan tegas mengenai organisasi yang bersangkutan. Terkadang para anggota organisasi tidak mcngetahui dengan pasti apa yang harus dikerjakan atau untuk siapa mereka bekerja di dalam organisasinya. Oleh karena itu untuk mengatasi kompleksnya permasalahan dalam organisasi, penggunaan struktur organisasi akan sangat mernbantu pegawai dalam pelaksanaan kerja. Struktur organisasi hanya merupakan alat yang berguna dari manajernen, karena struktur organisasi menunjukkan satuan-satuan organisasi dan garis tugas, tanggung jawab dan wewenang.