HUBUNGAN STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP TINGKAT PROFESIONALITAS PEGAWAI (PEGAWAI NEGERI SIPIL) (STUDI DI KANTOR UNIT PELAKSANA DAERAH PERPARKIRAN KOTAMADYA SURAKARTA)
Abstract
Pentingnya    penelitian    lentang   struktur organisasi    dan profesionalitas pegawai iru   dikarenakan     bahwa     sebuah     organisasi      apapun   bentuknya      akan   mencapai keberhasilan    dalam  pencapaian    tujuan ditentukan  oleh faktor  organisasi   yaitu struktur organisasi    dan   profesionalitas    pegawai.    Agar  organisasi    dapat   mencapai    tujuan yang telah   diteta.pkan,    maka    unsur   slruktur    organisasi    juga    harus   diperhatikan.    Hal   ini dikarenakan   struktur organisasi     memberikan    gambaran   yangjelas   dan tegas mengenai organisasi    yang  bersangkutan.    Terkadang     para  anggota  organisasi   tidak mcngetahui dengan   pasti  apa yang   harus   dikerjakan      atau   untuk siapa   mereka bekerja   di dalam organisasinya.     Oleh   karena   itu   untuk mengatasi    kompleksnya     permasalahan dalam organisasi,     penggunaan    struktur    organisasi     akan   sangat   mernbantu    pegawai   dalam pelaksanaan     kerja.    Struktur    organisasi     hanya    merupakan     alat    yang  berguna  dari manajernen,     karena   struktur    organisasi    menunjukkan     satuan-satuan     organisasi    dan garis  tugas,  tanggung  jawab  dan  wewenang.