Show simple item record

dc.contributor.authorSanti Helmi
dc.contributor.authorIndrawati
dc.contributor.authorAlex Harijanto
dc.date.accessioned2015-10-06T05:10:49Z
dc.date.available2015-10-06T05:10:49Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64071
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA (Fisika) dengan Model Pembelajaran Inkuiri disertai LKS terbimbing pada siswa kelas 8A SMPN 10 Jember tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam tiga siklus. Teknik mengumpulkan data adalah observasi, tes, wawancara, dokumentasi, dan portofolio. Teknik analisis data aktivitas menggunakan rumus persentase dan peningkatan hasil belajar menggunakan rumus N gain . Kesimpulan hasil penelitian adalah penerapan Model Pembelajaran Inkuiri disertai LKS terbimbing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA (Fisika) pada siswa kelas 8A SMPN 10 Jember tahun ajaran 2014/2015, berturut-turut dari pra siklus ke siklus 1, pra siklus ke siklus 2, dan siklus 1 ke siklus 2 yaitu pada kriteria sedang, kriteria tinggi, dan kriteria sedang.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectaktivitas belajaren_US
dc.subjecthasil belajar Fisikaen_US
dc.subjectmodel pembelajaran inkuirien_US
dc.subjectLKS terbimbingen_US
dc.titleMeningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA (Fisika) dengan Modelen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record