Show simple item record

dc.contributor.authorZuhlia, Ma’rifatus
dc.contributor.authorSatrijono, Hari
dc.contributor.authorMutiah, Arju
dc.date.accessioned2015-10-05T04:57:25Z
dc.date.available2015-10-05T04:57:25Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63930
dc.description.abstractMenurut Hamalik (2001: 32) belajar bukan suatu tujuan tetapi merupakan proses untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu, proses pembelajaran sangat penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah mata pelajaran yang wajib dajarkan di sekolah. Mata pelajaran ini mengajarkan tentang beberapa kemampuan berbahasa, seperti mendengarkan, menulis, membaca dan membaca. Menulis adalah kemampuan untuk menyampaikan isi jiwa, pengalaman, kepercayaan, pendapat dan khayalan dengan menggunakan bahasa tulis. Oleh karena itu, menulis adalah aktivitas yang komplek dan membutuhkan pemikiran yang mendalam. berdasarkan observasi, diketahui bahwa nilai siswa kelas V SDN 5 Gambirono rendah. Nilai rata-rata siswa kelas V SDN 5 Gambirono adalah 5,00. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan metode pembelajaran yang monoton. Oleh karena itu, permasalahan ini perlu diataasi. Cara yang dipiih untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan metode pembelajaran yang baru. Metode pembelajaran yang dipilih adalah metode diskusi model Jigsaw.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectpembelajaranen_US
dc.subjectmenulisen_US
dc.subjectmetodeen_US
dc.titleMENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENULIS NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS V SD NEGERI 5 GAMBIRONO MELALUI METODE DISKUSI MODEL JIGSAW TAHUN PELAJARAN 2012/2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record