Implementasi Total Quality Education Di SMK Negeri 1 Jember Pada Aspek Pengembangan Kurikulum Dan Tenaga Kependidikan
View/ Open
Date
2013Author
Martilova, Levi
Sukidin
Hari Purnomo, Bambang
Metadata
Show full item recordAbstract
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah tentang implementasi Total Quality Education di SMK Negeri 1
Jember pada aspek pengembangan kurikulum dan tenaga kependidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk
menjelaskan implementasi Total Quality Education (TQE) dalam aspek pengembangan kurikulum di SMK Negeri 1
Jember dan (2) untuk menjelaskan implementasi Total Quality Education (TQE) dalam aspek tenaga kependidikan
di SMK Negeri 1 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian implementatif. Lokasi penelitian ditentukan dengan
cara purposive area yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Jember. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode
dokumen dan wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah waka kurikulum, waka humas, Management
Representative ISO, beberapa orang guru dan beberapa orang siswa. Analisis data yang digunakan, yaitu analisis
prosentase dan kategorial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) implementasi Total Quality Education dalam
aspek pengembangan kurikulum telah berjalan efektif dan (2) implementasi Total Quality Education dalam aspek
tenaga kependidikan telah berjalan efektif.
Collections
- SRA-Education [1352]