PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA
View/ Open
Date
2014Author
Nurida Yanuar Kasih
Sutrisno Djaja
Retna Ngesti
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota KP-RI “Karya Husda” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2013. Jadi, rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian ini adakah pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota KP-RI “Karya Husada” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2013. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode Random sampling, yaitu sebanyak 92 anggota. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif dan inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota KP-RI “Karya Husada” Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2013 sebesar 78,6%.
Collections
- SRA-Education [1352]