• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CUSTOMER INTIMACYTERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK

    Thumbnail
    View/Open
    FERI ANGGRIAWAN.pdf (271.2Kb)
    Date
    2015
    Author
    Feri Anggriawan
    Djoko Widodo
    Titin Kartini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Customer Intimacymerupakan strategi populer yang digunakan oleh perbankan karena strategi ini merupakan strategi yang mampu menarik dan menjaga hubungan jangka panjang dengan para nasabahnya, strategi Customer Intimacy juga yang dapat membedakan proses suatu pelayanan suatu perbankan walaupun menggunakan sistem yang sama yaitu syariat islam. Strategi Customer Intimacy yang digunakan BRI Syariah cabang Jember untuk menarik dan menjaga hubungan dalam jangka panjang agar nasabah tetap loyal dan percaya terhadap BRI Syariah cabang Jember. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi, tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh signifikan Customer Intimacy terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah cabang Jember. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive areayaitu di BRI Syariah Cabang Jember. Untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode simple random samplingyaitu sebanyak 97 responden yaitu nasabah BRI Syariah iB yang aktif dan hanya memiliki tabungan BRI Syariah iB di cabang Jember. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang akan digunakan yaitu analisis inferensial (yang terdiri: analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektifitas garis regresi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Costumer Intimacymemiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah cabang Jember. Hasil pengolahan data dibuktikan dengan menggunakan uji F yaitu F hitung = 371,409 > F tabel = 3,941 dengan tingkat signifikan F = 0,000 < α = 0,05. dan koefisien determinasi (R square ) sebesar 79,6%. sedangkan sisanya yaitu 20,4% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti yaitu variabel produk, promosi, komitmen dan sebagainya. Diharapkan BRI Syariah cabang Jember dapat meningkatkan kualitas pelayanan customer intimacy untuk menarik dan menjaga hubungan dalam jangka panjang dan diharapkan dapat menerapkan seluruh komponen variabel customer intimacy yang meliputi indikator produk, promosi, komitmen agar nasabah tetap loyal dan percaya terhadap BRI Syariah
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63580
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository