Show simple item record

dc.contributor.authorDesy Risky Amelia
dc.contributor.authorMarijono
dc.contributor.authorDeditiani Tri Indrianti
dc.date.accessioned2015-09-22T01:07:00Z
dc.date.available2015-09-22T01:07:00Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63536
dc.description.abstractMetode bercerita merupakan kegiatan menyampaikan cerita yang dilakukan oleh pendidik kepada anak usia dini untuk memberikan pengalaman belajar melalui suara dan gerak. Metode bercerita tidak hanya bermanfaat untuk mengembangkan aspek bahasa anak, melainkan juga mengembangkan aspek sosial emosional anak. Oleh karena itu, penting untuk diketahui hubungan antara metode bercerita dengan perkembangan sosial emosional anak usia dini, khususnya di PAUD Islam Mutiara Sunnah Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan kepustakaan. Setelah data terkumpul, data tersebut di analisis menggunakan rumus korelasi tata jenjang. Dari hasil analisis, diketahui terdapat hubungan yang signifikan antara kedua variabel yang ditunjukkan oleh rhitung sebesar 0,749. Nilai tersebut lebih besar dari rtabel sebesar 0,648 (dengan N=10 dan taraf kepercayaan 95%), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara metode bercerita dengan perkembangan sosial emosional anak usia dini di PAUD Islam Mutiara Sunnah Gresik tahun 2015.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMetode Berceritaen_US
dc.subjectPerkembangan Sosial Emosional.en_US
dc.titleHubungan antara Metode Bercerita dengan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini di PAUD Islam Mutiara Sunnah Gresik Tahun 2015en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record