Show simple item record

dc.contributor.authorFifi Afiah Agustina, Agustina
dc.contributor.authorSukidin
dc.contributor.authorPudjo Suharso
dc.date.accessioned2015-08-28T02:16:06Z
dc.date.available2015-08-28T02:16:06Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63232
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengelolaan usaha dan faktor-faktor yang menyebabkan franchise Bakso Kepala Sapi di Jalan Soekarno-Hatta Kota Probolinggo masih tetap bertahan meski belum bisa balik modal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan penentuan lokasi yaitu purposive area. Teknik Pengumpulan data melalui wawancara mendalam (indepth interview), observasi, dan dokumen, data yang telah terkumpul kemudian direduksi, didisplay, disimpulkan, dan diuji keabsahannya melalui teknik triangulasi menggunakan tiga pendekatan metode yang berbeda sebagai pembanding sehingga menjadi sebuah informasi ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan. Hasil Penelitian yang diperoleh yaitu dalam hal Pembiayaan franchise pada Bakso Kepala Sapi ada beberapa komponen biaya seperti komponen biaya investasi dan komponen biaya produksi. Biaya-biaya tersebut yang harus dibayarkan oleh pemilik franchise pada saat pembukaan usahanya. Dalam hal perekrutan karyawan pada franchise Bakso Kepala Sapi memiliki kriteria-kriteria tertentu. Dalam hal penyajian pada franchise Bakso Kepala Sapi memperhatikan hal-hal seperti metode, higienitas, esstetika dan etika, agar kualitas produk tetap terjaga dan memiliki mutu yang baik sesuai dengan standart mutu yang telah ditetapkan oleh pihak franchisor. Dalam hal pelayanan pada franchise Bakso Kepala Sapi masih kurang dalam hal penyajian produk yang memakan waktu cukup lama, namun dalam hal fasilitas tempat dan lainnya sudah dikatakan baik. Dan yang terakhir yaitu mengenai faktor-faktor yang menyebabkan franchise Bakso Kepala Sapi masih belum bisa balik modal diantaranya biaya-biaya yang dikeluarkan untuk usaha tersebut cukup besar sehingga menyebabkan omset yang diperoleh kecil dan tidak sesuai target dari franchisor . Selain itu, karena adanya pesaing yang memiliki konsumen lebih banyak dan segmen pasar yang sama sehingga juga meyebabkan omset yang diperoleh kecil.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectfranchiseen_US
dc.subjectpengelolaan usahaen_US
dc.subjectpesaingen_US
dc.subjectbelum balik modal.en_US
dc.titleANALISIS USAHA FRANCHISE BAKSO KEPALA SAPI (Studi Kasus pada Franchise Bakso Kepala Sapi di Jalan Soekarno-Hatta Kota Probolinggo)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record