Show simple item record

dc.contributor.authorSandra Dewi, Melia
dc.contributor.authorSugiarti, Titik
dc.contributor.authorKhutobah
dc.date.accessioned2015-08-04T03:42:42Z
dc.date.available2015-08-04T03:42:42Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63002
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan proses belajar mengajar yang menggunakan metode discovery learning pada materi pecahan yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang berhasil diidentifikasi dalam pembelajaran matematika di SDN Kertosari 02 Pakusari Jember yakni pembelajaran berpusat pada guru, metode yang sering digunakan oleh guru adalah ceramah dan pemberian tugas. Penelitian ini ditujukan pada siswa kelas 4 SDN Kertosari 02 Pakusari Jember yang terdiri dari 18 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, tindakan pengajaran dan pembelajaran dilakukan oleh peneliti (guru). Penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif. Dengan metode discovery learning, siswa dengan bimbingan guru menemukan sendiri konsep pecahan sehingga pengetahuan yang didapat siswa tidak mudah hilang. Pembelajaran matematika dengan menggunakan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectpecahanen_US
dc.subjectmetode discovery learninNGen_US
dc.subjectaktivitas siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswa.en_US
dc.titlePenerapan Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Pecahan Siswa Kelas IV SDN Kertosari 02 Pakusari Jember Tahun Pelajaran 2012/2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record