Show simple item record

dc.contributor.authorIllian Retna, Inne
dc.contributor.authorSuhartiningsih
dc.contributor.authorWuryaningrum, Rusdhianti
dc.date.accessioned2015-08-04T03:41:19Z
dc.date.available2015-08-04T03:41:19Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62996
dc.description.abstractRendahnya keterampilan menulis siswa menjadi salah satu penyebab ketidakaktifan siswa di dalam kelas. Keterampilan menulis yang belum dikuasai siswa adalah menulis narasi. Kendala yang dihadapi dalam pembelajaran menulis narasi diantaranya siswa kurang bersemangat dalam pembelajaran menulis narasi, kurang terampil mengidentifikasikan ide, kesulitan menuangkan ide dalam bentuk tulisan narasi, dan kurang terampil menggunakan ejaan dan kosa kata yang tepat dalam tulisan. Hal ini ditengarai karena guru menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah dan hanya memberikan contoh tulisan narasi. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan media cerita bergambar. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitiannya adalah seluruh siswa kelas VIIB SMPN 2 Rambipuji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan media cerita bergambar dan peningkatan keterampilan menulis narasi siswa setelah diterapkan media cerita bergambar. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan menulis narasi siswa. Persentase prasiklus sebesar 35%, siklus I sebesar 62%, siklus II sebesar 92%.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectNarasien_US
dc.subjectMedia Cerita Bergambaren_US
dc.subjectKeterampilan Menulisen_US
dc.subjectPTKen_US
dc.titlePenerapan Media Cerita Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi pada Siswa Kelas VIIB SMPN 2 Rambipujien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record