PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG NEW STAR CINEPLEXJEMBER
View/ Open
Date
2014Author
Rahman Hidayat
Djoko Widodo, Djoko
Sri Kantun, Sri
Metadata
Show full item recordAbstract
Kualitas pelayanan sangat penting bagi industri jasa, karena pelayanan yang baik merupakan salah satu syarat
kesuksesan perusahaan jasa dalam menjalankan fungsinya semaksimal mungkin untuk memuaskan konsumennya.
Kualitas pelayanan  yang  baik merupakan suatu strategi  yang menguntungkan  untuk meningkatkan lebih banyak
pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, menghindari  berkurangnya  pelanggan, dan menciptakan
keunggulan khususnya yang tidak hanya bersaing dari segi harga. Penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan
adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan  pengunjung New Star Cineplex
Jember.  Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode  purposive area.  Penentuan responden dalam
penelitian ini menggunakan metode  accidental quota sampling, yaitu sebanyak  50 orang. Metode pengumpulan
data  yang  digunakan  terdiri  dari  metode:  angket,  wawancara,  observasi ,  dan  dokumen.  Analisis  data  yang
digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis garis regresi berganda, uji F dan uji  t. Hasil penelitian
menunjukkan  kualitas pelayanandan harga mempunyai pengaruh yang signifikan  terhadap kepuasan  pengunjung
New Star Cineplex Jember  yaitu sebesar 73,7%, sedangkan untuk variabel yang memiliki pengaruh lebih dominan
terhadap  kepuasan  pengunjung  New  Star  Cineplex  Jember  adalah  variabel  kualitas  pelayanan  yang  memiliki
pengaruh sebesar 55,799%.
Collections
- SRA-Education [1352]