PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG NEW STAR CINEPLEXJEMBER
View/ Open
Date
2014Author
Rahman Hidayat
Djoko Widodo, Djoko
Sri Kantun, Sri
Metadata
Show full item recordAbstract
Kualitas pelayanan sangat penting bagi industri jasa, karena pelayanan yang baik merupakan salah satu syarat
kesuksesan perusahaan jasa dalam menjalankan fungsinya semaksimal mungkin untuk memuaskan konsumennya.
Kualitas pelayanan yang baik merupakan suatu strategi yang menguntungkan untuk meningkatkan lebih banyak
pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, menghindari berkurangnya pelanggan, dan menciptakan
keunggulan khususnya yang tidak hanya bersaing dari segi harga. Penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan
adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pengunjung New Star Cineplex
Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan responden dalam
penelitian ini menggunakan metode accidental quota sampling, yaitu sebanyak 50 orang. Metode pengumpulan
data yang digunakan terdiri dari metode: angket, wawancara, observasi , dan dokumen. Analisis data yang
digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis garis regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian
menunjukkan kualitas pelayanandan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung
New Star Cineplex Jember yaitu sebesar 73,7%, sedangkan untuk variabel yang memiliki pengaruh lebih dominan
terhadap kepuasan pengunjung New Star Cineplex Jember adalah variabel kualitas pelayanan yang memiliki
pengaruh sebesar 55,799%.
Collections
- SRA-Education [1352]