Pengaruh Keragaman Produk dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Indomaret Bangsalsari Kabupaten Jember Tahun2012)
View/ Open
Date
2013Author
Heri Dwi Cahyono, Heri
Sri Wahyuni, Sri
Titin Kartini, Titin
Metadata
Show full item recordAbstract
Telah dilakukan  penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman
produk dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen Indomaret Bangsalsari. Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan pengamatan, wawancara dan daftar pertanyaan.Sampel dalam penelitian
ini sebanyak  50 orang. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dan,
melalui uji F dan uji t dengan maksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap
variabel dependent pada tingkat kepercayaan 95 % Hasil pengujian dengan uji F menunjukkan
keragaman  produk   dan  pelayanan   berpengaruh  signifikan  terhadap  loyalitas   konsumen
Indomaret Bangsalsari. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel  keragaman
produk dan  pelayanan mampu menjelaskan 67,9% terhadap loyalitas konsumen di Indomaret
Bangsalsari, sedangkan proporsi sumbangan yang diberikan keragaman produk sebesar 35,11%
dan pelayanan sebesar 32,8% dan sisanya sebesar 32,1 % dijelaskan oleh variabel-variabel
lainnya yang tidak diteliti antara lain promosi penjualan, iklan dan display produk.
Collections
- SRA-Education [1352]