Show simple item record

dc.contributor.authorAwalun Hajar Intana
dc.date.accessioned2015-02-16T04:08:00Z
dc.date.available2015-02-16T04:08:00Z
dc.date.issued2015-02-16
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61348
dc.description.abstractMasalah tes termasuk salah satu masalah yang banyak diperbincangkan oleh para ahli pendidikan, khususnya para guru yang sehari-hari terlibat langsung dalam proses pendidikan di sekolah. Tes formatif bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa telah terbentuk: setelah mengikuti suatu program tertentu. Juga untuk memperoleh informasi tentang kegagalan-kegagalan maupun keberhasilankeberhasilan dalam proses belajar mengajar. Dengan seringnya d.iberikan tes formatif siswa akan lebih menguasai konsep. Maka masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan yang signifikan hasil belajar fisika pokok bahasan kalor ditinjau dari frekuensi pemberian tes formatif serta seberapa besar efektifitasnya. Tujuan penelitian ini -adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan hasil belajar fisika pokok bahasan kalor ditinjau dari frekuensi pemberian tes fonnatif serta seberapa besar efektifitasnya. Penentuan sampel menggunakan cluster random sampling dengan teknik undian. Sebelum penentuan sampel dilakukan uji homogenitas terhadap populasi. Sampel yang terpilih akan menjadi kelas kontrol, yaitu kelas HB dan kelas eksperimen, yaitu kelas llC. Metode Pengumpulan data dengan menggunakan tes, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Analisa data untuk menjawab permasalahan pertama dengan uji tes menghasilkan 13,58 sedangkan l:tuool 1,66. Menjawab pennasalahan kedua dengan uji efektifitas menghasilkan efektifitas sebesar 44%. Dari pembahasan analisa dan data-data yang ada dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pokok bahasan kalor ditinjau dari frekuensi pemberian tes formatif serta pemberian tes fonnatif yang sering cukup efektif untuk meningkatkan hasil belajar dibandingkan dengan tes formatif yang jarang.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectKALOR, FREKUENSI PEMBERIAN TES FORMATIFen_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BBWAR SISWA POKOK BABASAN KALOR BERDASARKAN FREKUINSI PEMBBRIAN TES FORMATIF PADA SISWA KELAS II SEMESTER 1 SLTP NEGERII MALO BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2003/2004en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record