• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN HASIL BBWAR SISWA POKOK BABASAN KALOR BERDASARKAN FREKUINSI PEMBBRIAN TES FORMATIF PADA SISWA KELAS II SEMESTER 1 SLTP NEGERII MALO BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2003/2004

    Thumbnail
    View/Open
    Awalun Hajar Intana_irh.pdf (1.572Mb)
    Date
    2015-02-16
    Author
    Awalun Hajar Intana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah tes termasuk salah satu masalah yang banyak diperbincangkan oleh para ahli pendidikan, khususnya para guru yang sehari-hari terlibat langsung dalam proses pendidikan di sekolah. Tes formatif bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa telah terbentuk: setelah mengikuti suatu program tertentu. Juga untuk memperoleh informasi tentang kegagalan-kegagalan maupun keberhasilankeberhasilan dalam proses belajar mengajar. Dengan seringnya d.iberikan tes formatif siswa akan lebih menguasai konsep. Maka masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan yang signifikan hasil belajar fisika pokok bahasan kalor ditinjau dari frekuensi pemberian tes formatif serta seberapa besar efektifitasnya. Tujuan penelitian ini -adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan hasil belajar fisika pokok bahasan kalor ditinjau dari frekuensi pemberian tes fonnatif serta seberapa besar efektifitasnya. Penentuan sampel menggunakan cluster random sampling dengan teknik undian. Sebelum penentuan sampel dilakukan uji homogenitas terhadap populasi. Sampel yang terpilih akan menjadi kelas kontrol, yaitu kelas HB dan kelas eksperimen, yaitu kelas llC. Metode Pengumpulan data dengan menggunakan tes, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Analisa data untuk menjawab permasalahan pertama dengan uji tes menghasilkan 13,58 sedangkan l:tuool 1,66. Menjawab pennasalahan kedua dengan uji efektifitas menghasilkan efektifitas sebesar 44%. Dari pembahasan analisa dan data-data yang ada dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pokok bahasan kalor ditinjau dari frekuensi pemberian tes formatif serta pemberian tes fonnatif yang sering cukup efektif untuk meningkatkan hasil belajar dibandingkan dengan tes formatif yang jarang.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61348
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6287]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository