• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STUDI PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN LKS PADA POKOK BAHASAN FLUIDA TAKBERGERAK

    Thumbnail
    View/Open
    Salamah_irh.pdf (1.249Mb)
    Date
    2015-02-09
    Author
    Salamah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya anggapan bahwa salah satu cara untuk mengatasi kesulitan dalam pemahaman konsep fisika adalah dengan ,enggunakan media pacta proses pembelajaran. Selanjutnya dari latar belakang disusun rumusan masalah yaitu seberapa besar pemahaman konsep siswa dan seberapa besar peningkatan pemahaman konsep siswa dalam Pembelajran fisika dengan menggunakan LKS p?.da pokok bahasan fluida tak oergerak . tujuan penelitian iru adalah untuk: mengetahui pemahaman konsep siswa dan peningkatan pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan LKS pada pokok bahasan fluida tak bergerak. Manfaat penelitian ini diharapkan untuk memudahkan siswa dalam meningkatkan pemahaman konsep nuida tak bergerak, memberi baban masukan bagi guru sebagai altematif dalam pembelajaran, dalam usaha memperrnudah penerimaan konsep yang diperlukan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus. Smnber data adalah kelas [4 catur wulan 2 tahun pelajaran 2000/2001 SMU Negeri I Arjasa. Data konsepsi siswa diperoleh rnelalui tes. dan wawancara. Analisa data secara deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase. Dari hasil analisis dan pembahasan diperoleh kesimpulan terjadi peningkatan konsepsi siswa tentang konsep fluida tak bergerak. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar penggunaan LKS dijadikan sebagai salah. satu alternatif untuk mempennudah pemabaman konsep dalam pembelajaran fisika pokok bahasan fluida tak bergerak pada seluruh siswa kelas I paralel dijadikan sebagai bahan masuk:an bagi peneliti untuk meneliti lebih lanjut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61297
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6287]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository