Show simple item record

dc.contributor.authorYuyut Setyowati
dc.date.accessioned2015-02-05T03:18:46Z
dc.date.available2015-02-05T03:18:46Z
dc.date.issued2015-02-05
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61280
dc.description.abstractkeberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar di sekolah. Peranan guru dalam proses belajar mengajar sangat terpengaruh karena guru bukan hanya sebagai pengajar yang menyampaikan mata pelajaran saja tetapi juga harus memperhatikan apakah siswanya rnempunyai motivasi dalam kegiatan belajar. Pemberian motivasi belajar terhadap siswa dimaksudkan agar siswa mampu untuk meningatkan aktivitas belajarnya secara optimal. Dan sinilah muncul J)l!nnasalahan yaitu adakah hubungan antara motivasi belajar fisika dengan prestasi belajar fisika kelas I cawu III di SMU Negeri I Jember Tahun Pelajaran 2000/2001. Pengambllan data dilakukan dengan cara metode dokumenter, observasi, angket. Adapun responden diambil dengan mengadakan uji homognitas terlebih dahulu dari keseluruh kelas I berdasarkan nilai ulangan harian cawu II dengan menggunakan rumus anava tunggal dengan mempcrhatikan N : 80 dan tingkat sigmfikan 5%,harga koefisien korelasi tersebut lebih besar dari harga kritiknya 0,220 dan termasuk. kedalam korelasi sempurna Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar fisika dengan prestasi belajar fisika di SMU Negeri I Jember kelas I cawu Ill Tahun Pelajaran 2000/2001.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectHUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKAen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA KELAS I CAWU III DI S MU NEGERI I JEMBER TAHUN PELAJARAN 2000/2001en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record