Show simple item record

dc.contributor.authorEndang setyaningsih
dc.date.accessioned2015-01-26T04:15:56Z
dc.date.available2015-01-26T04:15:56Z
dc.date.issued2015-01-26
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61044
dc.description.abstractFakta di lapangan, khususnya di SLTP Negeri I Arjasa Situbondo menunjukkan bahwa LKS tidak selalu digunakan dalam proses pernbelajaran Biologi dan daya serap atau prestasi belajar siswa pada mata pelajaran biologi masih kurang memuaskan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan pembenan LKS dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada sub konsep Perkembangbiakan Generatif Tumbuhan di SLTP Negeri I Situbondo. Dalam penelitian metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode tes yang berupa tes uraian yang diberikan sebagai ulangan harian. Metode analisis data didasarkan pada rekapitulasi data kualitatif jawaban responden terhadap hasil tes dengan cara melihat ketuntasan belajar secara klasikal dan nilai rata-rata kelas. Dari data hasil tes didapatkan ketuntasan belajar secara klasikal sebelum menggunakan LKS 45,8% dan nilai rata-rata kelas 62,2, setelah menggunakan LKS ketuntasan belajar secara klasikal 87,5% dan nilai rata-rata kelas 75,9. Sehingga dapat disimpulkan bahwa peranan LKS dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas III B pada Sub konsep Perkembangbiakan Generatif Tumbuhan di SL TP Negeri I Arjasa S1tubondo Tahun Pelajaran 2000/200 I.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectUPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS Ill B PADA SUB KONSEP PERKEMBANGBIAKAN GENERATIF TUMBUHANen_US
dc.titleUPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS Ill B PADA SUB KONSEP PERKEMBANGBIAKAN GENERATIF TUMBUHAN 01 SLTP NEGERI I ARJASA SITUBONDO DENGAN PEMBERIAN LKSen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record