Search
Now showing items 1-10 of 14
Analisis Materi dan Metode Penyajian Buku Teks Matematika SMP Kelas
(UNEJ, 2015)
Keberadaan buku teks matematika kurikulum 2013 terbitan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sangat berperan
penting didalam menjalankan kurikulum 2013. Materi dan metode penyajian pada buku tersebut harus sesuai ...
Analisis Respon Guru Matematika SMP Negeri Kelas VII di Kabupaten
(UNEJ, 2015)
Kurikulum 2013 diimplementasikan mulai tahun ajaran 2013/2014. Pro-kontra tentang implementasi kurikulum
2013 tidak dapat dihindari, karena bagi sejumlah guru merasa masih sulit dalam menerapkan kurikulum 2013.
Respon ...
Analisis Struktur Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan
(UNEJ, 2015)
Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat dan besar persentase struktur hasil belajar
siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah berdasarkan taksonomi SOLO pada kelas ...
Penerapan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Jaring-jaring Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 09 Kembiritan Banyuwangi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran MATEMATIKA di SDN 9 Kembiritan Banyuwangi lebih sering menggunakan metode ceramah dan belum pernah menerapkan teori Bruner dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar ...
Etnomatematika pada Proses Jual Beli yang dilakukan Masyarakat Osing di Pasar Tradisional sebagai Bahan Pembelajaran Aritmetika
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses transaksi jual beli dan mendeskripsikan cara-cara menghitung aritmetika pada proses jual beli yang dilakukan masyarakat Osing di pasar tradisional. Penelitian ini ...
Profil Pelaksanaan Pembelajaran Matematika dalam Implementasi Kurikulum 2013 Kelas VII di SMPN 3 Jember
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan Kurikulum 2013 pada pembelajaran matematika yang berlangsung di SMPN 3 Jember kelas VII. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Implementasi
(UNEJ, 2015)
Dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 diperlukan perangkat pembelajaran yang kontekstual dan mencerminkan kegiatan siswa untuk menguatkan, memperluas, dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan akademiknya agar dapat memecahkan ...
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)
(UNEJ, 2015)
Guru memegang peranan penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran di kelas. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 berkaitan dengan standar proses mengisyaratkan guru diharapkan dapat mengembangkan perencanaan pembelajaran. ...
Identifikasi Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Pokok Bahasan Garis dan Sudut pada Siswa Kelas VII E
(UNEJ, 2015)
Berpikir kritis merupakan tujuan pokok dalam pendidikan Indonesia sejak 1942, tetapi hanya sedikit sekolah yang mengajarkan siswanya berpikir kritis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan berpikir ...
Etnomatematika pada Transaksi Jual Beli yang dilakukan Pedagang Sayur dalam Masyarakat Madura di Paiton Probolinggo
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan etnomatematika dalam transaksi jual beli yang dilakukan pedagang sayur dalam masyarakat Madura di Paiton Probolinggo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif ...