• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI NOTEBOOK MEREK ACER (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    ALI ZAENAL ABIDIN - 080910202034_1.pdf (141.4Kb)
    Date
    2014-10-29
    Author
    Ali Zaenal Abidin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember angkatan tahun 2008-2012. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif yang bertujuan menghubungkan dua variabel atau lebih. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember angkatan tahun 2008-2012 sebagai pengguna notebook merek Acer yang berjumlah 97 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Metode analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Regresi digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat.Uji hipotesis yang digunakan uji F dan uji t. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama atribut produk (merek (x1), kemasan (x3), pemberian label (x3), layanan pelengkap (x4), dan jaminan (x5)) terhadap keputusan membeli. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel atribut produk (merek (x1), kemasan (x2), pemberian label (x3), layanan pelengkap (x4), dan jaminan (x5)) terhadap keputusan membeli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu (x1 4.099 , x2 2.947, x3 6.380, x4 6.317, x5 4.659 > 1.98( dan signifikansi < α yaitu (x1 0.000 , x2 0.004 , x3 0.000 , x4 0.000 , x5 0.000< 0,05). Hal ini berarti bahwa variabel atribut produk (merek (x1), kemasan (x2), pemberian label (x3), layanan pelengkap (x4), dan jaminan (x5)) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli. Variabel atribut produk yang berpengaruh dominan terhadap keputuan membeli adalah layanan pelengkap dengan nilai koifisien regresi 0.318. Kesimpulan dari penelitian ini menjelaskan bahwa keputusan membeli mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember pada produk Acer dipengaruhi oleh merek, kemasan, pemberian label, layanan pelengkap, dan jaminan pada produk acer.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59681
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository