Show simple item record

dc.contributor.authorAli Zaenal Abidin
dc.date.accessioned2014-10-29T04:20:05Z
dc.date.available2014-10-29T04:20:05Z
dc.date.issued2014-10-29
dc.identifier.nimNIM080910202034
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59681
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember angkatan tahun 2008-2012. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif yang bertujuan menghubungkan dua variabel atau lebih. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember angkatan tahun 2008-2012 sebagai pengguna notebook merek Acer yang berjumlah 97 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Metode analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Regresi digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat.Uji hipotesis yang digunakan uji F dan uji t. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama atribut produk (merek (x1), kemasan (x3), pemberian label (x3), layanan pelengkap (x4), dan jaminan (x5)) terhadap keputusan membeli. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel atribut produk (merek (x1), kemasan (x2), pemberian label (x3), layanan pelengkap (x4), dan jaminan (x5)) terhadap keputusan membeli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu (x1 4.099 , x2 2.947, x3 6.380, x4 6.317, x5 4.659 > 1.98( dan signifikansi < α yaitu (x1 0.000 , x2 0.004 , x3 0.000 , x4 0.000 , x5 0.000< 0,05). Hal ini berarti bahwa variabel atribut produk (merek (x1), kemasan (x2), pemberian label (x3), layanan pelengkap (x4), dan jaminan (x5)) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli. Variabel atribut produk yang berpengaruh dominan terhadap keputuan membeli adalah layanan pelengkap dengan nilai koifisien regresi 0.318. Kesimpulan dari penelitian ini menjelaskan bahwa keputusan membeli mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember pada produk Acer dipengaruhi oleh merek, kemasan, pemberian label, layanan pelengkap, dan jaminan pada produk acer.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202034;
dc.subjectAtribut Produk, Keputusan Membelien_US
dc.titlePENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI NOTEBOOK MEREK ACER (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record