Show simple item record

dc.contributor.authorRatna Yuliastanti
dc.date.accessioned2014-07-18T02:21:08Z
dc.date.available2014-07-18T02:21:08Z
dc.date.issued2014-07-18
dc.identifier.nimNIM090210102078
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58525
dc.description.abstractHasil analisis data dari tujuan penelitian pertama menggunakan Independent- Sample T-test diperoleh nilai diperoleh Sig. (1-tailed) sebesar 0,020 atau  0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Disertai Teknik Scaffolding dan model pembelajaran direct intruction di SMA Negeri 1 Rambipuji. Hasil penelitian dari tujuan penelitian kedua menunjukkan bahwa kemampuan berpikir rasional siswa termasuk dalam kriteria baik, dengan persentase rata-rata sebesar 80,05%. Hasil analisis data dari tujuan penelitian ketiga Bivariate Correlation diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,023 atau  0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir rasional dan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Disertai Teknik Scaffolding dan model pembelajaran direct intruction dalam pembelajaran fisika di SMA; (2) Kemampuan berpikir rasional siswa untuk semua indikator dengan menggunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) disertai teknik scaffolding termasuk dalam kriteria baik; (3) Ada hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir rasional siswa dan hasil belajar fisika menggunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) disertai teknik scaffolding.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102078;
dc.subjectPembelajaran Berbasis Masalah (PBM), Teknik Scaffolding, Pembelajaran Fisikaen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) DISERTAI TEKNIK SCAFFOLDING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record