dc.contributor.author | RANDI WIJAYANTO | |
dc.date.accessioned | 2013-12-05T08:00:03Z | |
dc.date.available | 2013-12-05T08:00:03Z | |
dc.date.issued | 2013-12-05 | |
dc.identifier.nim | NIM050210301246 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5064 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang
kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar mata
pelajaran ekonomi siswa kelas X SMAN Plus Sukowono semester gasal Tahun
Pelajaran 2012/2013. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan variabel
persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru terhadap prestasi belajar mata
pelajaran ekonomi; (2) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel motivasi belajar
siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi; (3) terdapat pengaruh yang
signifikan variabel persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi
belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi; (4) Nilai kontribusi
variabel persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru sebesar 34,06% dan
variabel motivasi belajar siswa sebesar 41,07%. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 050210301246; | |
dc.subject | Persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru, motivasi belajar siswa, prestasi belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Siswa Kelas X SMAN Plus Sukowono Semester Gasal Tahun Pelajaran 2012/2013) | en_US |
dc.type | Other | en_US |