Show simple item record

dc.contributor.authorRANDI WIJAYANTO
dc.date.accessioned2013-12-05T08:00:03Z
dc.date.available2013-12-05T08:00:03Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM050210301246
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5064
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X SMAN Plus Sukowono semester gasal Tahun Pelajaran 2012/2013. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan variabel persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi; (2) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi; (3) terdapat pengaruh yang signifikan variabel persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi; (4) Nilai kontribusi variabel persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru sebesar 34,06% dan variabel motivasi belajar siswa sebesar 41,07%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210301246;
dc.subjectPersepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru, motivasi belajar siswa, prestasi belajaren_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Siswa Kelas X SMAN Plus Sukowono Semester Gasal Tahun Pelajaran 2012/2013)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record