IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YAN G MENDORONG PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMANDIAN 9 PALEM GUMUK KANTONG INDAH MUNCAR BANYUWANGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mendorong
pengambilan keputusan konsumen pada Pemandian 9 Palem Gumuk Kantong Indah
Muncar Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif dengan
pengambilan sampel yang dilakukan secara Insidental sampling yaitu teknik
penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara
kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila
dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data atau dipilih
secara mendadak pada konsumen yang telah berenang di Pemandian 9 Palem Gumuk
Kantong Indah Muncar Banyuwangi. Untuk menganalisa data menggunakan tabel
frekuensi dan tabel silang (Crosstab).
Hasil yang diperoleh berdasarkan tabel frekuensi dan tabel silang
(Crosstab) dapat diketahui bahwa dalam pengambilan keputusan konsumen
berkunjung di Pemandian 9 Palem Gumuk Kantong Indah Muncar Banyuwangi
didorong oleh faktor budaya yang terdiri dari hobi, upacara kepercayaan dan upacara
keagamaan.