IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YAN G MENDORONG PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMANDIAN 9 PALEM GUMUK KANTONG INDAH MUNCAR BANYUWANGI
Abstract
Penelitian  ini bertujuan untuk  mengidentifikasi  faktor-faktor  yang  mendorong 
pengambilan keputusan konsumen pada Pemandian 9 Palem Gumuk Kantong Indah 
Muncar  Banyuwangi.  Penelitian  ini  menggunakan  tipe  deskriptif  dengan 
pengambilan  sampel  yang  dilakukan  secara  Insidental  sampling  yaitu  teknik 
penentuan  sampel  berdasarkan  kebetulan,  yaitu  siapa  saja  yang  secara 
kebetulan/insidental  bertemu  dengan  peneliti  dapat  digunakan  sebagai  sampel,  bila 
dipandang  orang  yang  kebetulan  ditemui  itu  cocok  sebagai  sumber  data  atau  dipilih 
secara mendadak pada konsumen yang telah berenang di Pemandian 9 Palem Gumuk 
Kantong  Indah  Muncar  Banyuwangi.  Untuk  menganalisa  data  menggunakan  tabel 
frekuensi dan tabel silang (Crosstab). 
Hasil  yang  diperoleh  berdasarkan  tabel  frekuensi  dan  tabel  silang 
(Crosstab)  dapat  diketahui  bahwa  dalam  pengambilan  keputusan  konsumen 
berkunjung  di  Pemandian  9  Palem  Gumuk  Kantong  Indah  Muncar  Banyuwangi 
didorong oleh  faktor budaya yang terdiri dari hobi, upacara kepercayaan dan upacara 
keagamaan.