dc.description.abstract | Penelitian yang berjudul ”Pengaruh Strategic Experiential Modules
(SEM’s) dan Emotional Branding Terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty Citra
Hand & Body Lotion Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jember”
bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung masing –
masing dimensi dari strategic experiential modules (sem’s) yaitu sense, feel,
think, act dan relate, emotional branding dan brand trust terhadap brand loyalty
Citra Hand & Body Lotion pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jember.
Populasi dalam penelitian ini adalah sebesar 700 mahasiswi yang terdiri dari tiga
jurusan yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi dan tahun
angkatan 2006 – 2009.
Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan metode
stratified sampling, sedangkan penentuan responden menggunakan metode
purposive sampling sehingga ditentukan sampel 70 responden. Penelitian ini
menggunakan jenis confirmatory research. Analisis data yang digunakan adalah
analisis jalur (path analysis). Variabel independen dalam penelitian ini adalah
sense (X
1
), feel (X
2
), think (X
3
), act (X
4
), relate (X
) dan emotional branding
(X
6
5
), variabel dependen adalah brand loyalty (Y) dan variabel intervening adalah
brand trust (Z).
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel sense
(X
1
), think (X
3
), act (X
4
), relate (X
5
) dan emotional branding (X
) berpengaruh
positif terhadap brand loyalty (Y). Variabel sense (X
1
), feel (X
2
6
), relate (X
) dan
emotional branding (X
) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel brand
trust (Z). Sedangkan variabel feel (X
6
) tidak memiliki pengaruh positif terhadap
brand loyalty (Y). Variabel think (X
2
) tidak memiliki pengaruh positif terhadap
brand trust (Z). Variabel act (X
4
3
) tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand
trust (Z).
5 | en_US |