• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS LOYALITAS MEREK DAN PERPINDAHAN MEREK PADA DETERJEN DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S (241)s_1.pdf (618.7Kb)
    Date
    2014-01-25
    Author
    YOSITA KARTIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis Loyalitas Merek Dan Perpindahan Merek pada Deterjen di Kabupaten Jember”, dan untuk menganalisis kemungkinana perpindahan merek deterjen merek Rinso, Attack dan So Klin di Wilayah Kota Jember. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari responden atas kuesioner yang telah dibagikan kepada masyarakat Jember yang sedang menggunakan deterejen merek Rinso, Attack dan So Klin. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purpose Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen, yaitu uji validitas Person Product Moment, uji Reability Cronbach’s Alpha. Metode analisisi data yang digunakan adalah rata-rata, standar deviasi, Piramida Brand Loyalty dan Brand Switching Pattern Matrix. Berdasarkan analisis Brand Loyalty (Loyalitas merek) deterjen merek Rinso, Attack dan So Klin telah memiliki tingkat loyalitas merek yang mendekati tingkat loyalitas merek yang kuat. Deterjen merek Rinso memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 64%, deterjen Attack memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 68.6% dan deterjen So Klin memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 55%. Berdasarkan matrik perpindahan merek (Brand Switching Pattern Matrix), deterjen Rinso memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 57,59%, deterjen Attack memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 55,96% dan deterejen So Klin memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 91,63%. Berdasarkan piramida brand loyalty deterjen Rinso memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 64%, deterjen Attack memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 68,6% dan deterjen So Klin memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 55%. Kata Kunci : Brand Loyalty (Loyalitas Merek), Piramida Brand Loyalty, Brand Switching Pattern Matrix.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23798
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12476]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository