Show simple item record

dc.contributor.authorYOSITA KARTIKA
dc.date.accessioned2014-01-25T00:54:05Z
dc.date.available2014-01-25T00:54:05Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM050810201039
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23798
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis Loyalitas Merek Dan Perpindahan Merek pada Deterjen di Kabupaten Jember”, dan untuk menganalisis kemungkinana perpindahan merek deterjen merek Rinso, Attack dan So Klin di Wilayah Kota Jember. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari responden atas kuesioner yang telah dibagikan kepada masyarakat Jember yang sedang menggunakan deterejen merek Rinso, Attack dan So Klin. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purpose Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen, yaitu uji validitas Person Product Moment, uji Reability Cronbach’s Alpha. Metode analisisi data yang digunakan adalah rata-rata, standar deviasi, Piramida Brand Loyalty dan Brand Switching Pattern Matrix. Berdasarkan analisis Brand Loyalty (Loyalitas merek) deterjen merek Rinso, Attack dan So Klin telah memiliki tingkat loyalitas merek yang mendekati tingkat loyalitas merek yang kuat. Deterjen merek Rinso memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 64%, deterjen Attack memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 68.6% dan deterjen So Klin memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 55%. Berdasarkan matrik perpindahan merek (Brand Switching Pattern Matrix), deterjen Rinso memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 57,59%, deterjen Attack memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 55,96% dan deterejen So Klin memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 91,63%. Berdasarkan piramida brand loyalty deterjen Rinso memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 64%, deterjen Attack memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 68,6% dan deterjen So Klin memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 55%. Kata Kunci : Brand Loyalty (Loyalitas Merek), Piramida Brand Loyalty, Brand Switching Pattern Matrix.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810201039;
dc.subjectBrand Loyalty (Loyalitas Merek), Piramida Brand Loyalty, Brand Switching Pattern Matrix.en_US
dc.titleANALISIS LOYALITAS MEREK DAN PERPINDAHAN MEREK PADA DETERJEN DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record