• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PEMETAAN PRODUCT POSITIONING HANDPHONE MADE IN CHINA (MITTO) DAN HANDPHONE MADE IN INDONESIA (NEXIAN) BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    21 (93)_processed_1.pdf (313.9Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    RAHMANDA K.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Objek penelitian ini adalah tiga produk Handphone yang saat ini sedang bersaing ketat di industri Handphone di Indonesia, yaitu : Mitto, Nexian dan Handphone lainnya (G-Von, K-touch dan BlueBerry. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui product positioning handphone merek Mitto dan Nexian ditinjau dari peta persepsi konsumen berdasarkan atribut-atribut produk di Situbondo. Alat analisis yang digunakan adalah Correspondence Analysis. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Correspondence Analysis akan menghasilkan peta perseptual kedua merek handphone terhadap masing – masing karakteristik konsumen dan atribut - atribut product positioningnya. Dari peta perseptual tersebut dapat diketahui bagaimana product positioning produk handphone merek Mitto dan Nexian ditinjau dari persepsi konsumen berdasarkan karakteristik konsumen dan atribut-atribut yang diteliti. Peta perseptual antara produk handphone dengan karakteristik konsumen menunjukkan bahwa kedua merek handphone tersebut selalu mendapatkan posisinya dalam benak konsumen. Mitto memiliki posisi yang kuat pada konsumen yang berusia 26 – 35 tahun, konsumen yang berpendidikan S1/S2 dan SD, yang memiliki pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa. Nexian memiliki posisi yang kuat pada konsumen yang berusia > 45 tahun, konsumen yang berpendidikan SMU dan konsumen yang memiliki pekerjaan sebagai PNS dan wiraswasta. Sedangkan peta perseptual antara merek handphone dengan atribut positioning menunjukkan bahwa Mitto memiliki posisi yang kuat pada 3 atribut yaitu, atribut kenyamanan pemakaian, atribut daya tahan dan atribut jaminan/garansi, Nexian memiliki posisi yang kuat pada atribut kualitas fitur layanan. Hal tersebut menandakan daya saing kedua handphone tersebut cukup berimbang meskipun Mitto sedikit lebih unggul.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21262
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository