Show simple item record

dc.contributor.authorSAN LUCIA YOSEPHA BOKU
dc.date.accessioned2014-01-21T05:23:03Z
dc.date.available2014-01-21T05:23:03Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM070710101143
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19694
dc.description.abstractPenulisan skripsi yang berjudul “PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGIRIMAN BARANG MELALUI JASA PENGIRIMAN KILAT KHUSUS PT. POS INDONESIA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999”, ini ditulis dengan latar belakang bahwa banyaknya kasus yang merugikan konsumen khususnya konsumen pengguna jasa Kilat Khusus PT. Pos Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterlambatan, kehilangan, maupun kerusakan kiriman yang menyebabkan konsumen dirugikan. Selain itu adanya perjanjian baku yang tidak informatif dan tidak dapat ditawar-tawar lagi semakin membuat konsumen berada di pihak yang lemah. Hal ini juga diperparah dengan kurangnya kesadaran konsumen untuk menuntut hak-haknya yang dirugikan kepada PT. Pos Indonesia. Oleh karena itu perlindungan hukum yang memadai kepada konsumen pengguna jasa kilat khusus PT. Pos Indonesia ini sangat dibutuhkan. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana tanggung jawab PT. Pos Indonesia terhadap kerugian konsumen atas layanan jasa pengiriman barang secara kilat khusus jika ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 dan juga bagaimana upaya hukum yang dapat dilakukan oleh konsumen jika mengalami kerugian atas pengiriman barang melalui kilat khusus yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia. Tujuan khusus penulisan skripsi ini adalah untuk memahami tanggung jawab PT. Pos Indonesia terhadap kerugian konsumen dan untuk memberikan solusi terkait upaya hukum yang dapat dilakukan oleh konsumen jika mengalami kerugian atas pengiriman barang melalui kilat khusus yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070710101143;
dc.subjectPERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGIRIMAN BARANG MELALUI JASA PENGIRIMAN KILAT KHUSUS PT. POS INDONESIA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999en_US
dc.titlePERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGIRIMAN BARANG MELALUI JASA KILAT KHUSUS PT. POS INDONESIA DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record