• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGIRIMAN BARANG MELALUI JASA KILAT KHUSUS PT. POS INDONESIA DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (1)bb_1.pdf (529.0Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    SAN LUCIA YOSEPHA BOKU
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penulisan skripsi yang berjudul “PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS PENGIRIMAN BARANG MELALUI JASA PENGIRIMAN KILAT KHUSUS PT. POS INDONESIA MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999”, ini ditulis dengan latar belakang bahwa banyaknya kasus yang merugikan konsumen khususnya konsumen pengguna jasa Kilat Khusus PT. Pos Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterlambatan, kehilangan, maupun kerusakan kiriman yang menyebabkan konsumen dirugikan. Selain itu adanya perjanjian baku yang tidak informatif dan tidak dapat ditawar-tawar lagi semakin membuat konsumen berada di pihak yang lemah. Hal ini juga diperparah dengan kurangnya kesadaran konsumen untuk menuntut hak-haknya yang dirugikan kepada PT. Pos Indonesia. Oleh karena itu perlindungan hukum yang memadai kepada konsumen pengguna jasa kilat khusus PT. Pos Indonesia ini sangat dibutuhkan. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana tanggung jawab PT. Pos Indonesia terhadap kerugian konsumen atas layanan jasa pengiriman barang secara kilat khusus jika ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 dan juga bagaimana upaya hukum yang dapat dilakukan oleh konsumen jika mengalami kerugian atas pengiriman barang melalui kilat khusus yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia. Tujuan khusus penulisan skripsi ini adalah untuk memahami tanggung jawab PT. Pos Indonesia terhadap kerugian konsumen dan untuk memberikan solusi terkait upaya hukum yang dapat dilakukan oleh konsumen jika mengalami kerugian atas pengiriman barang melalui kilat khusus yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19694
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6314]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository