PENGARUH IKLAN MINUMAN FATIGON HYDRO DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA JEMBER ( Studi di Tiga Kecamatan Kota Jember)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Iklan Minuman Fatigon
Hydro di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Jember. Objek yang
diteliti adalah responden yang telah menyaksikan iklan minuman Fatigon Hydro ditelevisi
di Kota Jember. Penelitian ini Menggunakan data primer dan sekunder. Data primer
diambil dari jawaban responden yang mengisi kuisioner yaitu responden yang pernah
menyaksikan iklan minuman Fatigon Hydro di televisi yang ada di kota Jember,
sedangkan data sekunder penelitian diperoleh dari penelitian sebelumnya dan literatur yang
berkaitan dengan penelitian. Tehnik pengambilan sampel menggunakan menggunakan
metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Alat analisis
yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan pendekatan confirmatory. Hasil
analisis data menunjukkan bahwa pengaruh variabel isi iklan terhadap keputusan
pembelian konsumen signifikan, pengaruh variabel sumber iklan terhadap keputusan
pembelian konsumen signifikan, pengaruh variabel format iklan terhadap keputusan
pembelian konsumen signifikan, dan pengaruh struktur iklan terhadap keputusan
pembelian konsumen juga signifikan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA DAN PEMANFAATANNYA TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA JEMBER SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA
Devy Jayanti Kartika Sari (2013-12-12)Tindak ilokusi adalah tindak tutur yang mempunyai maksud, berfungsi menginformasikan dan melakukan sesuatu. Tindak ilokusi merupakan inti dari dua jenis tindak tutur yang lain karena pokok bahasan dalam tindak ini ... -
Perlindungan hukum terhadap konsumen 'atas iklan iklan dalam pemberian informasi suatu barang dan/atau jasa di Kotamadya Surabaya
SULISTYA, Syaritsa Rofiq (2015-12-21)Iklan di samping memiliki arti yang sangat penting sebagai sarana promosi -
REPRESENTASI SIMBOL FEMINISME DALAM IKLAN TELEVISI : Analisis Semotika Iklan Top White Coffee Versi Raline Shah “RERPESENTATION OF FEMINISM SYMBOL IN TELEVISION ADVERTISEMENT : Semiotics Analysis of Top White Coffee Advertisement Raline Shah's Version”
MUKHASANAH, IMTI (UNEJ PRESS, 2015)Television is considered as an easy, cheap and affortable entertainment media for everybody. Television advertising become a popular media for businessman to promote the products or services. To create the appeal of the ...