Pengaruh Content Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo di Tiktok Shop
Abstract
Persaingan bisnis fesyen saat ini semakin ketat dibuktikan dengan tersebarnya banyak
sekali distro dan clothing line fesyen kekinian. Salah satu industri fesyen di Indonesia
adalah Erigo. Erigo memasarkan produknya di media sosial Tiktok Shop. Penentuan
Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel diantaranya adalah
Content Marketing, Online Customer Review dan Minat Beli. Penelitian ini menggunakan
explanatory research dengan populasi, yaitu konsumen yang telah melakukan
pembelian produk Erigo di Tiktok Shop. Sampel dalam penelitian ini adalah non
probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden.
Sumber data menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner melalui
google form. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian
menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Content Marketing terhadap Minat
Beli, Online Customer Review terhadap Minat Beli. Minat Beli terhadap keputusan
Pembelian, Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli, dan
Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian, Content Marketing terhadap
Keputusan Pembelian dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian
tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.