Pengaruh Subscriber Growth, Earning Growth, dan Net Profit Margin terhadap Return Saham Perusahaan Penyedia Media OTT Periode 2017-2023
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Subscriber Growth, Earning Growth, dan Net Profit Margin terhadap Return Saham pada perusahaan penyedia media OTT periode 2017-2023. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan penyedia media OTT yang terdaftar di Bursa Efek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Terdapat 9 perusahaan yang memenuhi kriteria pengambilan sampel. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Subscriber Growth dan Earning Growth secara parsial memiliki pengaruh terhadap Return Saham. Sedangkan Net Profit Margin secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Return Saham.