• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    KHOIRUN NISA_200910202108.pdf (2.557Mb)
    Date
    2024-09-25
    Author
    NISA, Khoirun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pasar modern yang tengah mengalami perkembangan pesat saat ini adalah ritel modern, di mana pedagang eceran beroperasi dalam bentuk toko yang mengusung konsep swalayan, seperti minimarket, supermarket, dan hypermarket. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Price Discount, Bonus Pack, dan Impulse Buying. Indomaret merupakan salah satu bisnis ritel di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada konsumen. Strategi promosi yang diterapkan oleh Indomaret adalah price discount dan bonus pack dapat berdampak positif pada peningkatan pembelian tidak terencana atau impulse buying yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berdasarkan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non probability sampling pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Bonus pack berpengaruh secara positif terhadap impulse buying. Price discount dan bonus pack secara simultan terhadap berpengaruh terhadap impulse buying.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127045
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository