dc.contributor.author | NISA, Khoirun | |
dc.date.accessioned | 2025-07-03T06:49:31Z | |
dc.date.available | 2025-07-03T06:49:31Z | |
dc.date.issued | 2024-09-25 | |
dc.identifier.nim | 200910202108 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127045 | |
dc.description.abstract | Pasar modern yang tengah mengalami perkembangan pesat saat ini adalah
ritel modern, di mana pedagang eceran beroperasi dalam bentuk toko yang
mengusung konsep swalayan, seperti minimarket, supermarket, dan hypermarket.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount dan
Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Indomaret Hybrid Jawa
Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Variabel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Price Discount, Bonus Pack, dan Impulse Buying. Indomaret
merupakan salah satu bisnis ritel di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada
konsumen. Strategi promosi yang diterapkan oleh Indomaret adalah price discount
dan bonus pack dapat berdampak positif pada peningkatan pembelian tidak
terencana atau impulse buying yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer berdasarkan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten
Jember. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik
non probability sampling pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang
digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data penelitian
menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Bonus pack
berpengaruh secara positif terhadap impulse buying. Price discount dan bonus pack
secara simultan terhadap berpengaruh terhadap impulse buying. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Djoko Poernomo, M.Si., CIQnR., CSBA
Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.AB | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas jember | en_US |
dc.subject | Price Discount | en_US |
dc.subject | Bonus Pack | en_US |
dc.subject | dan Impulse Buying | en_US |
dc.title | Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Indomaret Hybrid Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Ilmu Administrasi Bisnis | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Djoko Poernomo, M.Si., CIQnR., CSBA | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.AB | en_US |
dc.identifier.validator | Rudy K | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2025_07_tanggal 01 | en_US |