• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Rokok Berbahan Tembakau Reconstitute

    Thumbnail
    View/Open
    doc repository.pdf (1.374Mb)
    Date
    2024-11-26
    Author
    WARDANI, Tiara Sukma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Natobin Tobacco Internasional mengelola tembakau reconstitute di Bondowoso, yang merupakan produk olahan dari limbah daun tembakau. Namun, tembakau reconstitute belum banyak dikenal dan harganya ekonomis. Jenis rokok yang menggunakan tembakau reconstitute yaitu rokok dengan merek esse dan juara. Fenomena yang muncul pada dasarnya berhubungan dengan akses pasar berkaitan dengan produk rokok yang mengandung tembakau reconstitute PT. Natobin Tobacco Internasional melakukan edukasi pasar baik secara digital melalui website dan juga melalui pembentukan jaringan pasar offline, konsumen pada umumnya tidak mengetahui rokok tersebut tergolong dalam rokok yang mengandung tembakau reconstitute. Penentuan daerah penelitian menggunakan purposive method. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yaitu accidental sampling, teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sebanyak 40 sampel. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan faktor-faktor promosi, kualitas produk, dan citra merek. Selain itu juga menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis regresi linier berganda mengenai pengaruh promosi, kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pada pembelian rokok berbahan tembakau reconstitute yaitu berpengaruh nyata. Adapun variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian rokok berbahan tembakau reconstitute yaitu citra merek. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu promosi dan kualitas produk. Berdasarkan hasil perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu nilai CSI pada produk rokok yang mengandung reconstitute yaitu sebesar 76,73%. Nilai yang diperoleh terletak pada rentang 0,66-0,80 yang mengartikan bahwa indeks kepuasan konsumen termasuk pada kriteria “puas”.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126963
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4485]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository