Strategi Pengembangan Kedai Kopi Siang Malam (Kedai Kosim) di Tulungagung
Abstract
Kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Objek penelitian ini adalah Kedai Kopi Siang Malam (Kedai Kosim). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor internal dan faktor eksternal Kedai Kopi Siang Malam dan mengetahui strategi pengembangan Kedai Kopi Siang Malam agar dapat bersaing dengan usaha sejenis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penentuan lokasi dan informan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data yang digunakan adalah data primer dan analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah terdapat tujuh kekuatan, enam kelemahan, sembilan peluang, dan dua ancaman. Hasil analisis SWOT terdiri atas tiga strategi SO, enam strategi ST, tiga strategi WO, dan empat strategi WT yang disarankan kepada pemilik Kedai Kopi Siang Malam.
Collections
- UT-Faculty of Agriculture [4396]