• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Iklan Pasta Gigi Pepsodent Ditelevisi Terhadap Keputusan Pembelian Pepsodent pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Rosila dewi fatmawati_040810201195.pdf (2.892Mb)
    Date
    2008
    Author
    FATMAWATI, Rosila Dewi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang beijudul “Pengaruh Iklan Pepsodent Di Televisi terhadap keputusan pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan Pepsodent di Televisi yang terdiri dari isi pesan (Xi), struktur pesan (X2), format pesan (X3) dan sumber pesan (X4) terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Dan untuk mengetahui variabel pesan iklan pasta gigi Pepsodent di Televisi yang terdiri dari isi pesan (Xi), struktur pesan (X2), format pesan (X3) dan sumber pesan (X4) yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan populasi seluruh Mahasiswa program studi reguler (SI) Jurusan Manajemen angkatan 2004-2007 yang beijumlah 585 Mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Propotional Stratified Random Sampling (pengambilan sampel secara proposional sesuai dengan strata) dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan analisis kofisien determinasi berganda. Hasil uji F menunjukkan nilai sebesar 20,884 > 2,548 sama dengan Fhitung>Ftabci artinya bahwa secara simultan atau serempak variabel isi pesan (Xi), struktur pesan (X2), format pesan (X3) dan sumber pesan (X4) berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Hasil uji t menunjukkan variabel isi pesan (Xj) sebesar 1,274 dan format pesan (X3) sebesar 0,0081 dimana tuning < t tabd dan ini dapat disimpulkan bahwa secara signifikan tidak memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan konsumen (Y) dalam pembelian pasta gigi Pepsodent. Sedangkan variabel struktur pesan (X2) sebesar 2,985 dan variabel sumber pesan (X4) sebesar 2,506 maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan konsumen (Y) dalam pembelian pasta gigi Pepsodent pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Variabel struktur pesan (X2) pada pesan iklan Pepsodent di Televisi merupakan variabel yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Hal ini ditunjukkan dengan hasil dari analisis uji t, dimana nilai variabel struktur pesan yaitu sebesar 2,985. sedangkan untuk variabel isi pesan sebesar 1,274, format pesan sebesar 0,081dan sumber pesan sebesar 2,506.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125890
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12476]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository