Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorFATMAWATI, Rosila Dewi
dc.date.accessioned2025-03-27T07:06:53Z
dc.date.available2025-03-27T07:06:53Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.nim040810201195en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125890
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 27 Maret 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian yang beijudul “Pengaruh Iklan Pepsodent Di Televisi terhadap keputusan pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan Pepsodent di Televisi yang terdiri dari isi pesan (Xi), struktur pesan (X2), format pesan (X3) dan sumber pesan (X4) terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Dan untuk mengetahui variabel pesan iklan pasta gigi Pepsodent di Televisi yang terdiri dari isi pesan (Xi), struktur pesan (X2), format pesan (X3) dan sumber pesan (X4) yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan populasi seluruh Mahasiswa program studi reguler (SI) Jurusan Manajemen angkatan 2004-2007 yang beijumlah 585 Mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Propotional Stratified Random Sampling (pengambilan sampel secara proposional sesuai dengan strata) dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan analisis kofisien determinasi berganda. Hasil uji F menunjukkan nilai sebesar 20,884 > 2,548 sama dengan Fhitung>Ftabci artinya bahwa secara simultan atau serempak variabel isi pesan (Xi), struktur pesan (X2), format pesan (X3) dan sumber pesan (X4) berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Hasil uji t menunjukkan variabel isi pesan (Xj) sebesar 1,274 dan format pesan (X3) sebesar 0,0081 dimana tuning < t tabd dan ini dapat disimpulkan bahwa secara signifikan tidak memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan konsumen (Y) dalam pembelian pasta gigi Pepsodent. Sedangkan variabel struktur pesan (X2) sebesar 2,985 dan variabel sumber pesan (X4) sebesar 2,506 maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan konsumen (Y) dalam pembelian pasta gigi Pepsodent pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Variabel struktur pesan (X2) pada pesan iklan Pepsodent di Televisi merupakan variabel yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian pasta gigi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Y). Hal ini ditunjukkan dengan hasil dari analisis uji t, dimana nilai variabel struktur pesan yaitu sebesar 2,985. sedangkan untuk variabel isi pesan sebesar 1,274, format pesan sebesar 0,081dan sumber pesan sebesar 2,506.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectIklan Pasta Gigien_US
dc.subjectPepsodenten_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Iklan Pasta Gigi Pepsodent Ditelevisi Terhadap Keputusan Pembelian Pepsodent pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.validatorratnaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record