• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Augmented Reality Pokok Bahasan Keliling Segi Empat Kelas V SD

    Thumbnail
    View/Open
    Naflah Sagita Ramadhania_200210204174 (5.184Mb)
    Date
    2024-01-29
    Author
    RAMADHANIA, Naflah Sagita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran matematika adalah salah satu pembelajaran penting yang harus dipelajari oleh peserta didik. Akan tetapi, pembelajaran matematika dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan tidak menyenangkan, akibatnya peserta didik menjadi bosan hingga memiliki pemahaman yang kurang dan dapat menyebabkan hasil belajar yang kurang maksimal. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilaksanakan di SDN Dabasah 3 Bondowoso bersama pendidik dan peserta didik, mendapatkan hasil apabila pembelajaran matematika masih menggunakan buku siswa dan berbantuan LKS serta menggunakan media seadanya seperti benda di sekitar. Oleh karena itu, agar masalah tersebut dapat terpecahkan, dibutuhkan inovasi dalam penggunaan media pembelajaran. Perkembangan teknologi sangat berkembang pesat di berbagai aspek. Adanya teknologi membuat peserta didik tidak lepas dari handphone. Handphone menjadi bagian dari kehidupan, karena dapat melakukan aktivitas apa saja hanya dengan menggunakan barang yang tergolong kecil dan mudah dibawa kemanapun. Pendidikan juga harus mengikuti perkembangan zaman dengan mengandalkan teknologi agar dapat menarik minat peserta didik dan mewujudkan hasil belajar yang maksimal. Berdasarkan permasalahan tersebut dibutuhkan suatu solusi yang dapat menarik minat peserta didik salah satunya dengan mengandalkan teknologi. Salah satu bahan ajar yang dapat dikembangan dan berbasis teknologi adalah modul pembelajaran berbasis AR. Modul pembelajaran matematika berbasis AR dianggap perlu karena dapat mengatasi permasalahan pendidikan yang terjadi, salah satu materi yang dikembangkan adalah keliling segi empat.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125692
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository