dc.contributor.author | RAMADHANIA, Naflah Sagita | |
dc.date.accessioned | 2025-03-11T02:59:37Z | |
dc.date.available | 2025-03-11T02:59:37Z | |
dc.date.issued | 2024-01-29 | |
dc.identifier.nim | 200210204174 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125692 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 11 Maret 2025_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Pembelajaran matematika adalah salah satu pembelajaran penting yang
harus dipelajari oleh peserta didik. Akan tetapi, pembelajaran matematika
dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan tidak menyenangkan, akibatnya peserta
didik menjadi bosan hingga memiliki pemahaman yang kurang dan dapat
menyebabkan hasil belajar yang kurang maksimal. Berdasarkan hasil observasi
dan wawancara yang dilaksanakan di SDN Dabasah 3 Bondowoso bersama
pendidik dan peserta didik, mendapatkan hasil apabila pembelajaran matematika
masih menggunakan buku siswa dan berbantuan LKS serta menggunakan media
seadanya seperti benda di sekitar. Oleh karena itu, agar masalah tersebut dapat
terpecahkan, dibutuhkan inovasi dalam penggunaan media pembelajaran.
Perkembangan teknologi sangat berkembang pesat di berbagai aspek.
Adanya teknologi membuat peserta didik tidak lepas dari handphone. Handphone
menjadi bagian dari kehidupan, karena dapat melakukan aktivitas apa saja hanya
dengan menggunakan barang yang tergolong kecil dan mudah dibawa
kemanapun. Pendidikan juga harus mengikuti perkembangan zaman dengan
mengandalkan teknologi agar dapat menarik minat peserta didik dan mewujudkan
hasil belajar yang maksimal. Berdasarkan permasalahan tersebut dibutuhkan suatu
solusi yang dapat menarik minat peserta didik salah satunya dengan
mengandalkan teknologi. Salah satu bahan ajar yang dapat dikembangan dan
berbasis teknologi adalah modul pembelajaran berbasis AR. Modul pembelajaran
matematika berbasis AR dianggap perlu karena dapat mengatasi permasalahan
pendidikan yang terjadi, salah satu materi yang dikembangkan adalah keliling segi
empat. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Keliling Segi Empat | en_US |
dc.subject | Modul Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.subject | Augmented Reality | en_US |
dc.title | Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Augmented Reality Pokok Bahasan Keliling Segi Empat Kelas V SD | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Fajar Surya Hutama, S.Pd | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Ridho Alfarisi, S.Pd., M.Si | en_US |
dc.identifier.validator | Reva | en_US |