Show simple item record

dc.contributor.authorRAMADHANIA, Naflah Sagita
dc.date.accessioned2025-03-11T02:59:37Z
dc.date.available2025-03-11T02:59:37Z
dc.date.issued2024-01-29
dc.identifier.nim200210204174en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125692
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 11 Maret 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPembelajaran matematika adalah salah satu pembelajaran penting yang harus dipelajari oleh peserta didik. Akan tetapi, pembelajaran matematika dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan tidak menyenangkan, akibatnya peserta didik menjadi bosan hingga memiliki pemahaman yang kurang dan dapat menyebabkan hasil belajar yang kurang maksimal. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilaksanakan di SDN Dabasah 3 Bondowoso bersama pendidik dan peserta didik, mendapatkan hasil apabila pembelajaran matematika masih menggunakan buku siswa dan berbantuan LKS serta menggunakan media seadanya seperti benda di sekitar. Oleh karena itu, agar masalah tersebut dapat terpecahkan, dibutuhkan inovasi dalam penggunaan media pembelajaran. Perkembangan teknologi sangat berkembang pesat di berbagai aspek. Adanya teknologi membuat peserta didik tidak lepas dari handphone. Handphone menjadi bagian dari kehidupan, karena dapat melakukan aktivitas apa saja hanya dengan menggunakan barang yang tergolong kecil dan mudah dibawa kemanapun. Pendidikan juga harus mengikuti perkembangan zaman dengan mengandalkan teknologi agar dapat menarik minat peserta didik dan mewujudkan hasil belajar yang maksimal. Berdasarkan permasalahan tersebut dibutuhkan suatu solusi yang dapat menarik minat peserta didik salah satunya dengan mengandalkan teknologi. Salah satu bahan ajar yang dapat dikembangan dan berbasis teknologi adalah modul pembelajaran berbasis AR. Modul pembelajaran matematika berbasis AR dianggap perlu karena dapat mengatasi permasalahan pendidikan yang terjadi, salah satu materi yang dikembangkan adalah keliling segi empat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKeliling Segi Empaten_US
dc.subjectModul Pembelajaran Matematikaen_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.titlePengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Augmented Reality Pokok Bahasan Keliling Segi Empat Kelas V SDen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Fajar Surya Hutama, S.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Ridho Alfarisi, S.Pd., M.Sien_US
dc.identifier.validatorRevaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record