• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen CV. Karunia Sejahtera Motor Balung

    Thumbnail
    View/Open
    UPLOAD REPOSITORY.pdf (1.412Mb)
    Date
    2024-07-23
    Author
    FAQIH, Muhamad Rijal Munir
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    CV Karunia Sejahtera Motor adalah entitas bisnis yang bergerak di sektor industri otomotif. Perusahaan ini menyadari pentingnya hubungan personal antara tenaga penjual dan konsumen, serta menyediakan akses mudah untuk solusi yang disesuaikan guna memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang dan kelompok usia. CV Karunia Sejahtera Motor menawarkan beragam produk dan layanan yang dapat diakses oleh seluruh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen CV Karunia Sejahtera Motor. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuannya, yaitu explanatory, di mana data sampel dianalisis menggunakan statistik dan hasilnya akan digeneralisasi ke populasi tempat sampel diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV Karunia Sejahtera Motor yang melakukan pembelian, dengan sampel sebanyak 70 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana karena peneliti hanya menggunakan satu variabel independen dan satu variabel dependen. Hasil dari analisis regresi linear sederhana menghasilkan persamaan Y = 9,137 + 0,591 X. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh positif personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen, yang berarti jika kegiatan personal selling meningkat, maka nilai keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,591. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa personal selling memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen CV Karunia Sejahtera Motor. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel, di mana 5,928 > 1,995, sehingga hasil uji t menunjukkan bahwa H1 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dengan meningkatkan kegiatan personal selling, keputusan pembelian konsumen juga akan meningkat. Pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen CV Karunia Sejahtera Motor Balung sebesar 34,1%, sedangkan 65,9% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125027
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5704]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository