Show simple item record

dc.contributor.authorFAQIH, Muhamad Rijal Munir
dc.date.accessioned2025-01-21T03:53:38Z
dc.date.available2025-01-21T03:53:38Z
dc.date.issued2024-07-23
dc.identifier.nim200910202075en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125027
dc.description.abstractCV Karunia Sejahtera Motor adalah entitas bisnis yang bergerak di sektor industri otomotif. Perusahaan ini menyadari pentingnya hubungan personal antara tenaga penjual dan konsumen, serta menyediakan akses mudah untuk solusi yang disesuaikan guna memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang dan kelompok usia. CV Karunia Sejahtera Motor menawarkan beragam produk dan layanan yang dapat diakses oleh seluruh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen CV Karunia Sejahtera Motor. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuannya, yaitu explanatory, di mana data sampel dianalisis menggunakan statistik dan hasilnya akan digeneralisasi ke populasi tempat sampel diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV Karunia Sejahtera Motor yang melakukan pembelian, dengan sampel sebanyak 70 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana karena peneliti hanya menggunakan satu variabel independen dan satu variabel dependen. Hasil dari analisis regresi linear sederhana menghasilkan persamaan Y = 9,137 + 0,591 X. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh positif personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen, yang berarti jika kegiatan personal selling meningkat, maka nilai keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,591. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa personal selling memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen CV Karunia Sejahtera Motor. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel, di mana 5,928 > 1,995, sehingga hasil uji t menunjukkan bahwa H1 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dengan meningkatkan kegiatan personal selling, keputusan pembelian konsumen juga akan meningkat. Pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen CV Karunia Sejahtera Motor Balung sebesar 34,1%, sedangkan 65,9% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB. selaku Dosen Pembimbing Utama Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M. selaku Dosen Pembimbing Anggotaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPengaruh personal sellingen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectKonsumen CV Karunia Sejahtera Motor Balungen_US
dc.titlePengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen CV. Karunia Sejahtera Motor Balungen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr.Edy Wahyudi , S.Sos., MM.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 8 Januari,2025en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2025_01_tanggal 21en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record