• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Green Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Cosmetics (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Repository Skripsi.pdf (2.233Mb)
    Date
    2024-08-26
    Author
    JULIAWATI, Putri Diana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan mendorong perubahan mereka dalam berperilaku, salah satunya dalam hal konsumsi. Konsumen menjadi semakin bijak dan berhati-hati dalam memutuskan pembelian produk yang akan dikonsumsi. Saat ini, konsumen mulai beralih untuk mengonsumsi produk ramah lingkungan yang terbukti aman dan tidak berdampak buruk bagi lingkungan. Perubahan perilaku konsumen tersebut turut mendorong kesadaran pihak perusahaan untuk mulai memperhatikan dampak lingkungan dari aktivitas bisnisnya. Beberapa perusahaan mulai menerapkan strategi green marketing mix sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekaligus untuk menarik perhatian konsumen. PT Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan di sektor industri kosmetik yang menerapkan green marketing mix terhadap brand kosmetiknya yakni Wardah Cosmetics. Akan tetapi, meski telah menerapkan green marketing mix, Wardah Cosmetics belum dapat menduduki peringkat 3 besar sebagai brand skincare terlaris di E-Commerce. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Wardah Cosmetics. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember angkatan 2019 – 2022 yang menggunakan produk Wardah Cosmetics berjumlah 42 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan alat hitung IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Wardah Cosmetics. Pengaruh tersebut sebesar 63,8% sedangkan sisanya sebanyak 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124881
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15487]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository