Show simple item record

dc.contributor.authorJULIAWATI, Putri Diana
dc.date.accessioned2025-01-15T05:37:48Z
dc.date.available2025-01-15T05:37:48Z
dc.date.issued2024-08-26
dc.identifier.nim200210301081en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124881
dc.description.abstractMeningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan mendorong perubahan mereka dalam berperilaku, salah satunya dalam hal konsumsi. Konsumen menjadi semakin bijak dan berhati-hati dalam memutuskan pembelian produk yang akan dikonsumsi. Saat ini, konsumen mulai beralih untuk mengonsumsi produk ramah lingkungan yang terbukti aman dan tidak berdampak buruk bagi lingkungan. Perubahan perilaku konsumen tersebut turut mendorong kesadaran pihak perusahaan untuk mulai memperhatikan dampak lingkungan dari aktivitas bisnisnya. Beberapa perusahaan mulai menerapkan strategi green marketing mix sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekaligus untuk menarik perhatian konsumen. PT Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan di sektor industri kosmetik yang menerapkan green marketing mix terhadap brand kosmetiknya yakni Wardah Cosmetics. Akan tetapi, meski telah menerapkan green marketing mix, Wardah Cosmetics belum dapat menduduki peringkat 3 besar sebagai brand skincare terlaris di E-Commerce. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Wardah Cosmetics. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember angkatan 2019 – 2022 yang menggunakan produk Wardah Cosmetics berjumlah 42 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan alat hitung IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Wardah Cosmetics. Pengaruh tersebut sebesar 63,8% sedangkan sisanya sebanyak 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing Utama Dr. Retna Ngesti Sedyati, M.P. Pembimbing Anggota Titin Kartini, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPengaruh Green Marketing Mixen_US
dc.subjectPembelian Produken_US
dc.subjectWardah Cosmeticsen_US
dc.titlePengaruh Green Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Cosmetics (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Retna Ngesti Sedyati, M.P.en_US
dc.identifier.pembimbing2Titin Kartini, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 17 September 2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2025_01_tanggal 15en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record