Pengaruh Customer Experience dan Service Quality Terhadap Revisit Intention Pada Objek Wisata Kampung Kerapu Situbondo
Abstract
Pada bisnis pariwisata, revisit intention menjadi salah satu kunci penting
untuk mencapai kesuksesan bisnis jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh customer experience dan service quality terhadap revisit
intention. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam
penilitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu
pemilihan sampel yang menggunakan kriteri-kriteria yang telah ditentukan
sebelumnya. Berdasarkan metode purposive sampling tersebut diperoleh data
sebanyak 117 responden yang telah mengunjungi Kampung Kerapu minimal dua
kali. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
customer experience dan service quality berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap revisit intention.