Sistem Pengelolaan Tiket di Jawa Timur Park 3 Kota Batu
Abstract
Sistem Pengelolaan Tiket Dan Sistem Pelayanan Informasi Di Jawa
Timur Park 3 Kota Batu; Sofia Ramadhani 190903102066; 2024; ...
halaman; Program Studi Diploma Tiga Usaha Perjalanan Wisata
Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Universitas Jember.
Pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor yang berbasis
menawarkan jasa perjalanan, jasa penerjemah, kuliner, tempat
penginapan,dan juga destinasi wisata,hal ini dapat berpotensi sebagai
perkembangan ekonomi di suatu Negara atau daerah, pariwisata juga
merupakan penyumbang devisa bagi banyak negara. Dengan adanya
sektor pariwisata dapat memberikan lapangan pekerjaan dan juga
membantu perekonomian masyarakat.
Kota Batu sebagai Kota Wisata Batu (KWB) konsentrasi yang
dilakukan pemerintah adalah membenahi semua objek wisata yang
dimiliki Kota Batu. Pembangunan Kota Wisata Batu (KWB) terbilang
cukup berhasil, hal ini terlihat dari banyaknya wisata Kota Batu yang
semakin maju, salah satunya adalah Jawa Timur Park 3. Jawa Timur
Park 3 merupakan taman berlibur keluarga yang mengusung konsep
taman bertema dinosaurus pertama dan terlengkap di Jawa Timur.
Tujuan Praktik Kerja Nyata yang dilaksanakan pada tanggal 1
Februari 2022 – 1 Januari 2023 adalah sebagai syarat kelulusan yang
membahas terkait peran sistem pengelolaan tiket dan sistem pelayanan
informasi di jawa timur park 3 kota batu
vii
. Selama pelaksanaan Praktik Kerja Nyata, penulis di tempatkan pada
departemen Guest Relation Officer dan Informasi. Tugas penulis
diantaranya adalah menjelaskan berbagai wahana yang ada di Jawa
Timur Park 3 kepada pengunjung secara detail, membantu menyiapkan
tiket dan souvenir untuk rombongan, memberikan himbauan kepada
pengunjung terkait protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh
pihak Jawa Timur Park 3
Sistem pengelolaan tiket di Jawa Timur Park 3 juga membantu
mempermudah perusahaan untuk memilah pemasukan penjualan tiket
dari tiket rombongan,tiket paket dan tiket wahana satuan sehingga
perusahaan dapat memberikan perubahan paket dan harga tiket jika ada
salah satu wahana kurang minat pengunjung hal ini dilakukan agar
keuntungan perusahaan stabil dan juga meningkat.
Collections
- DP-Travel Agent [252]